Sambut HUT RI, Kemenko PMK Gelar Pameran Seni Koleksi Istana

Sambut HUT RI, Kemenko PMK Gelar Pameran Seni Koleksi Istana
Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy saat bersepeda bersama sebelum pembukaan pameran barang seni koleksi Istana Kepresidenan di Galeri Nasional, Jumat (3/8). Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar pameran karya seni Istana Kepresidenan di Galeri Nasional, Jakarta, Jumat (3/8). Pameran yang dibuka oleh Menko PMK Puan Maharani itu akan berlangusng hingga 31 Agustus 2018.

Tema pameran itu adalah Indonesia Semangat Dunia. Acara ini merupakan bagian dari peringatan hari kemerdekaan ke-73 RI serta menyambut Asian Games 2018.

"Pameran ini juga menjadi tempat ikon wisata kesenian dan budaya bagi 16.000 orang peserta Asian Games,” kata Puan di Galeri Nasional, Jakarta, Jumat (3/8).

Nantinya, para atlet Asian Games bisa bergantian datang ke Galeri Nasional dan menyaksikan berbagai karya seni. Puan menambahkan, Galeri Nasional bisa menjadi rujukan bagi warga negara asing yang datang saat penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta.

"Salah satu pariwisata yang ada di Jakarta yang kami rekomendasikan ini juga berdekatan dengan venue Gelora Bung Karno. Diasanya wisatawan ingin mendatangi museum," kata Puan.

Ada enam subtema yang mengikat semua karya yang dipamerkan. Enam subtema tersebut adalah perjuangan, keberagaman, kerja sama, kreativitas, mendunia dan masa depan.

Puan menambahkan, pameran kali ini merupakan tahun ketiga pameran benda seni koleksi Istana Kepresidenan. “Kegiatan ini dikurasi oleh Amir Sidharta dan Watie Moerany,” katanya di acara yang dihadiri juga oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkominfo Rudiantara dan Menteri Sekertaris Negara Pratikno itu.(cuy/jpnn)


Kemenko PMK menggelar pameran karya seni Istana Kepresidenan di Galeri Nasional guna menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News