Sambut Jokowi di Bukber, Oso Bilang Begini

Sambut Jokowi di Bukber, Oso Bilang Begini
Oesman Sapta Odang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pimpinan DPD, MPR, DPR, lembaga tinggi negara serta masyarakat umum.

Presiden Jokowi terlihat hadir dalam buka puasa bersama di kediaman Oso, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (31/5) sore itu. Oso pun bersyukur karena Presiden Jokowi saban tahun selalu hadir dalam acara buka puasa yang digelarnya tersebut.

"Setiap tahun kami buka bersama dan alhamdulilah presiden tidak pernah absen," ujar Oso saat memberikan sambutan.

Oso pun menyinggung saat ini zaman pilkada dan juga menjelang pilpres. Menurutnya, banyak sekali yang dekat-dekat menjadi capres atau cawapres. Namun, Oso tidak mau membicarakan masalah politik. Dia hanya mau berbicara yang baik-baik saja di bulan Ramadan ini. "Sudahlah pokoknya hari baik, bulan baik, ngomong yang baik-baik aja. Jadi kalau lihat-lihat boleh sajalah," ujarnya.

Dia bersyukur presiden dan semuanya sehat walafiat. Oso memahami bahwa presiden saat menuju ke rumahnya betul-betul tersiksa karena jalanan begitu padat. "Begitu hebatnya bulan puasa ini, orang pada berjalan pak. Jadi ekonomi kerakyatan hidup sekarang ini pak," katanya.

Karena itu, Oso atas nama keluarga besar DPD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada presiden, dan semua yang hadir.
"Semoga ketemu di masa yang akan datang sampai dengan 2019. Mengertilah maksud saya kan? Sebab di sini tidak boleh kampanye. Ini bulan puasa, hari baik, bulan baik, tidak boleh kampanye, cuma boleh menikmati makanan ini," kata Oso.

Dia mempersilakan menikmati hidangan buka puasa. Beraneka jenis makanan dan minuman sudah disediakan tuan rumah. "Insyaallah (makanan dan minuman yang ada) mampu memenuhi selera bapak ibu sekalian," timpal Oso.

Rumah Oso begitu padat. Bagian belakang rumah yang besarnya seperti sebuah gedung pertemuan padat. Masyarakat dari berbagai kalangan memenuhi kediaman senator asal Kalbar itu, membaur bersama. (boy/jpnn)


Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso) menggelar buka puasa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pimpinan DPD, MPR, DPR, lembaga tinggi negara.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News