Sambut Kemeriahan Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa Wujudkan Program Ini

Sambut Kemeriahan Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa Wujudkan Program Ini
Dompet Dhuafa menyambut kemeriahan Ramadan 1443 H dengan berbagai program. Foto: Mercurius Thomos Mone

jpnn.com, JAKARTA - Dompet Dhuafa kembali menyambut kemeriahan Ramadan 1443 H seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

Ketua Ramadan 1443 H Dompet Dhuafa Ali Bustoni menyatakan, tarhib Ramadan 1443 H menjadi momentum kebangkitan umat Islam maupun dunia dalam menunjang perekonomian setelah diterjang pandemi Covid-19 selama dua tahun.

"Adanya tarhib Ramadan 1443 H, kami ingin menyemarakkan Ramadan 1443 H dengan berbagai program yang akan digulirkan Dompet Dhuafa," ujar Ali di Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Jati Padang, Pasar Minggu, Selasa (15/3).

Tarhib Ramadan tersebut mengusung tema 30 Hari Ramadhan #JadiManfaat.

Ali mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama menjangkau penerima manfaat Dompet Dhuafa yang lebih luas.

"Mari, para stakeholder, korporasi, hingga seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam menjangkau dan menebarkan penerima manfaat yang lebih luas, terutama pada Ramadan," ujar Ali.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika Yayat Supriatna mengatakan, ada dua karakter orang dalam menyambut Ramadan.

"Pertama adalah mereka yang menyebutnya dengan biasa-biasa saja tanpa antusias. Kedua adalah kelompok yang selalu menyambutnya dengan antusias," ujar Yayat.

Dompet Dhuafa menjalankan berbagai program untuk menyambut Ramadan 1443 H berbagi buka puasa bersama, borong usaha UMKM, parsel Ramadan, dan lain sebagainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News