Sambut Lebaran, BJB Siapkan Dana Rp 14,4 Triliun

Sambut Lebaran, BJB Siapkan Dana Rp 14,4 Triliun
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank Jabar Banten (BJB) mengalokasikan dana sebanyak Rp 14,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat saat Ramadan dan Lebaran.

Dana tersebut akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor BJB yang tersebar di Indonesia, terutama ke sejumlah kota tujuan mudik.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan, dana yang disiapkan untuk menghadapi libur Lebaran tahun ini meningkat 50 persen dibanding alokasi tahun lalu.

“Hal ini dikarenakan oleh pencairan dana sertifikasi guru, dana bantuan operasional sekolah (BOS), gaji ASN dan pensiunan bulan Juni, gaji ke-14 ASN dan pensiunan serta THR ASN dan pensiunan,” ujar Ahmad, Kamis (7/6).

Selain itu, lanjut Ahmad, pihaknya juga menerima layanan penukaran uang di semua Kantor Cabang BJB.

Namun, selama Ramadan, Bank Bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang disekitar Bank Indonesia untuk wilayah Kota Kembang.

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) BSD, KC Daan Mogot, KC Gajah Mada, KC Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC Kebayoran Baru, KC Rasuna Said, KC Rawamangun, KC S Parman, dan KC Saharjo. (mys/jpc/jpnn)


Bank Jabar Banten (BJB) mengalokasikan dana sebanyak Rp 14,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat saat Ramadan dan Lebaran.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News