Ustaz HNW Harapkan Keselamatan Pemudik Jadi Prioritas

Ustaz HNW Harapkan Keselamatan Pemudik Jadi Prioritas
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat acara buka bersama. Foto: Humas MPR

jpnn.com, BEKASI - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengharapkan mudik Lebaran tahun bisa bisa lebih lancar tanpa disertai kecelakaan yang menimbulkan korban. Menurutnya, mudik Lebaran yang menjadi tradisi khas masyarakat Indonesia harus benar-benar terselenggara secara baik, aman dan lancar.

“Pengalaman masa lalu seputar mudik yang menghadirkan berbagai tragedi seperti kecelakaan dan ketidaknyamanan masyarakat. Harus diingat dan dijaga agar tidak terulang,” kata Hidayat di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang karib disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu juga meminta Polri maupun kementerian terkait untuk tak melakukan kesalahan fatal. Dia menegaskan, keselamatan pengguna jalan harus jadi prioritas.

“Termasuk para pemudik sendiri, harus menjadikan keselamatan nomor satu. Sebab, mudik bukan untuk menghasilkan celaka dan musibah, tapi menghadirkan sukacita dan kegembiraan bertemu dengan keluarga,” urai dia.

HNW juga berharap agar mudik tidak sekadar pulang ke kampung halaman, tapi juga menghadirkan kontribusi bagi kemajuan desa. Sebaliknya, warga kota menyerap kegotongroyongan dan semangat persaudaraan di desa yang masih kental.

“Dari kota menyerap keunggulan desa antara lain dengan guyub rukunnya, dengan silaturahminya,” imbuh mantan ketua MPR itu.(mg1/jpnn)


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengharapkan mudik Lebaran yang menjadi tradisi khas masyarakat Indonesia benar-benar terselenggara secara baik dan aman.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News