Sambut Lebaran, Merpati Datangkan 40 Pesawat Baru

Sambut Lebaran, Merpati Datangkan 40 Pesawat Baru
Sambut Lebaran, Merpati Datangkan 40 Pesawat Baru
JAKARTA - Menghadapi Lebaran tahun ini, PT Merpati Nusantara Airlines akan menambah frekuensi penerbangan. Itu dilakukan mengantisipasi melonjaknya penumpang yang menggunakan transportasi jalur udara untuk mudik Lebaran. "Lebaran tahun ini kita akan menambah frekuensi penerbangan, kita akan melayani semuanya," ujar Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo di Jakarta, Senin (1/7).

Mengenai rute mana saja yang akan di tambah, Rudy belum menjabarkan secara detail. Selain itu, pihaknya juga akan mendatangkan 40 pesawat baru hingga tahun 2014 nanti. "Kita sudah siapkan dana untuk itu," tutur Rudy.

Untuk tahap pertama, kata Rudy, akan didatangkan 20 pesawat tahun ini. "Langkah ini sejalan dengan rencana perseroan menambah lima rute baru di kawasan Indonesia Timur, termasuk di dalamnya NTT dan Jayapura pada tahun ini," jelasnya.

Untuk mendatangkan pesawat baru itu, Merpati menyiapkan dana USD 240 juta atau setara dengan Rp 2,3 triliun. "Kita lagi gencar-gencarnya meningkatkan ekspansi bisnis hingga tahun depan. Kita akan menambah 40 pesawat baru. Investasinya satu pesawat mencapai USD 6 juta," ujar Rudy di Jakarta, Senin (1/7).

JAKARTA - Menghadapi Lebaran tahun ini, PT Merpati Nusantara Airlines akan menambah frekuensi penerbangan. Itu dilakukan mengantisipasi melonjaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News