Sambut Long Weekend, KAI Tambah Perjalanan KA

Sambut Long Weekend, KAI Tambah Perjalanan KA
Penumpang KA Jarak Jauh. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah perjalanan KA Jarak Jauh serta memperpanjang rangkaian kereta pada beberapa perjalanan.

Penambahan KA perjalanan ini dalam menyambut libur Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus dan libur Tahun Baru Islam pada 20 Agustus 2020.

"Penambahan ini bertujuan untuk mengakomodir penumpang yang ingin bepergian menggunakan kereta api pada libur panjang yang berdekatan ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Pada Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 53 KA Jarak Jauh per hari. Jumlah tersebut meningkat 55% dibanding bulan Juli 2020 yaitu rata-rata mengoperasikan 34 KA Jarak Jauh per hari.

KAI mengoperasikan kembali Kereta Api Jarak Jauh dari dan menuju kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Madiun, Blitar, Surabaya, Malang, Jember, hingga Ketapang.

KA yang dioperasikan di antaranya Argo Wilis (Gambir - Surabaya Gubeng pp), Malabar (Pasar Senen - Malang pp), Brantas (Pasar Senen - Blitar pp), Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp), Senja Utama Yogyakarta (Pasar Senen - Yogyakarta pp).

Kemudian Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp), Ciremai (Bandung - Semarang Tawang pp), Purwojaya (Gambir - Cilacap pp), Mutiara Timur (Surabaya Gubeng - Ketapang pp), dan berbagai KA lainnya.

KAI juga menambah KA yang berjalan setiap hari, dimana sebelumnya KAI menjalankan KA tertentu hanya pada akhir pekan dan tanggal tertentu dengan melihat minat dari masyarakat. KA yang dijalankan kembali setiap hari adalah:

KAI menambah perjalanan KA Jarak Jauh serta memperpanjang rangkaian kereta pada beberapa perjalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News