Sambut Obama, RI Gelar Pameran Batik

Sambut Obama, RI Gelar Pameran Batik
Sambut Obama, RI Gelar Pameran Batik
JAKARTA - Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama ke Indonesia, pemerintah pun merangkul segenap pengrajin batik ternama di Indonesia guna menggelar sebuah acara pameran batik. Pameran batik yang rencananya akan dibuka oleh ibu negara Ani Yudhoyono, Selasa (17/11) itu, digelar di alun-alun Grand Indonesia.

"Pameran ini akan berlangsung sepanjang 17-22 November 2009 mendatang," papar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, ketika ditemui di kantornya, Senin (16/11).

Dijelaskan Mari, pameran batik bertemakan "Heritage of Indonesia's Batik" yang digelar kali ini, mungkin bisa disebut sebagai salah satu bentuk apresiasi Indonesia terhadap salah seorang kepala negara atau presiden yang cukup lama tinggal di Indonesia. "Bisa dikatakan, Presiden Obama pernah menjadi bagian dari warga Indonesia," serunya.

Sementara itu dijelaskan, selain karya para desainer dan pengrajin, di ajang pameran batik ini juga akan dipamerkan secara khusus 11 koleksi batik milik ibunda Obama, Ann Dunham, serta batik koleksi Ani Yudhoyono. "Pameran batik kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, kami akan mengusung personal story (cerita pribadi) di balik setiap batik yang dipamerkan di pameran tersebut," ujar Mari.

JAKARTA - Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama ke Indonesia, pemerintah pun merangkul segenap pengrajin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News