JPNN.com

Tangani Gizi Buruk, DoctorShare Galang Dana

Senin, 16 November 2009 – 19:41 WIB
Tangani Gizi Buruk, DoctorShare Galang Dana - JPNN.com
Tangani Gizi Buruk, DoctorShare Galang Dana
JAKARTA - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) DoctorShare yang fokus melakukan penanganan gizi buruk anak-anak, menyiapkan sebuah malam dana untuk keberlangsungan aksi sosial yang selama ini mereka lakukan. Ketua Panitia Penggalangan Dana, Sylvie Thanaga, menyebutkan bahwa LSM tersebut memfokuskan diri pada penanganan gizi buruk anak, karena hal itu merupakan sebuah permasalahan yang berdampak besar terhadap kualitas SDM suatu negara.

"Perserikatan Bangsa-Bangsa pun mencatat poin eradicate extreme poverty and hunger dan reduce child mortality sebagai poin utama target pembangunan milenium pada 2015,” sebutnya, Senin (16/11).

Sylvie mengatakan, di Indonesia, gizi buruk yang menimpa anak-anak juga tidak dapat dikatakan sedikit. Data dari World Food Program (WFP) yang dilansir Juli 2008 misalnya, menyebutkan sebanyak 13 juta anak Indonesia menderita penyakit karena malnutrisi.

"Masalah penanganan gizi buruk semacam ini tidak dapat menunggu hingga generasi akan datang. Itu sebabnya, mengedepankan prinsip non profit voluntary services, humanity acts, sharing, independen, imparsial, bearing witness and speak out, DoctorShare memaksimalkan upaya pengentasan gizi buruk yang menimpa anak-anak Indonesia," ucapnya pula.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito