Sambut Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Singgung JIS, Ada Kendala Ini

Sambut Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Singgung JIS, Ada Kendala Ini
Ketum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan apakah Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan apakah Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Erick, masih ada beberapa kendala yang perlu dibenahi oleh stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut.

"Stadion JIS akan kami cek lagi. Yang menjadi kendala itu parkir dan akses penonton."

"Seharusnya ada empat pintu, tetapi baru terbuka satu pintu. Ini yang harus diantisipasi, yakni keselematan para suporter," ucap Erick.

Meski begitu, Erick tetap terbuka dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang meminta adanya alternatif stadion selain Gelora Bung Karno (GBK).

Karena itu, Erick beserta pejabat guburnur DKI Jakarta dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menijau langsung kondisi JIS.

"Saya sangat terbuka dengan arahan Bapak Presiden, juga beberapa stadion yang standarisasinya sudah bisa."

"Itu yang saya sampaikan kepada Bapak Presiden. Tentu FIFA akan meninjau ulang, jangan sampai stadion yang kami usulkan tidak sesuai standarisasi," sambung Erick.

Ketum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan apakah Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News