Sambut Tahun Baru 2016, Pangkolinlamil Pimpin Istighosah

Sambut Tahun Baru 2016, Pangkolinlamil Pimpin Istighosah
Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia saat memberikan sambutan dalam acara Istighosah dan doa bersama serta salat gaib atas berpulangnya Kolonel Laut (S) Solechan di Masjid At-taqwa Mako Satlinlamil Surabaya. FOTO: Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, memimpin acara Istighosah bersama prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya dalam rangka mengkhiri tahun 2015 dan menyambut tahun baru masehi tahun 2016. Acara ini berlangsung di Masjid At – Taqwa, Markas Komando Satlinlamil Surabaya, Kamis (31/12).

Pangkolinlamil yang sehari sebelumnya (30/12) menjadi Inspektur Upacara pemakaman almarhum Kolonel Laut (S) Solechan, memimpin acara doa bersama tersebut bersama dengan para prajurit Satlinlamil Surabaya.  Kegiatan Istighosah tersebut diantaranya salat ghoib, salat dhuha, salat hajat, dan doa bersama.

Panglima Kolinlamil mengatakan kegiatan istighosah diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi, merenungi, dan introspeksi diri baik sebagai insan hamba Allah maupun sebagai prajurit abdi negara. Selain itu, istighosah ini juga untuk menyikapi segala kejadian, dan perbuatan yang telah dilalui pada tahun 2015 dengan segala dinamikanya dan dapat mengambil hikmahnya.     

“Jadikanlah kesempatan awal tahun 2016 ini sebagai momentum untuk melakukan antisipasi dan mawas diri guna lebih dapat meningkatkan kesiapan operasional diseluruh jajaran kolinlamil dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang yang semakin kompleks dan tidak ringan,” tandas Laksda TNI Aan Kurnia.

Istighosah di Satlinlamil Surabaya menghadirkan penceramah Ustadz Letkol Laut (KH) Chumaidi, yang sehari-harinya menjabat sebagai Pabintal Disminpers Koarmatim.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Chumaidi mengajak prajurit Satlinlamil Surabaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan diimbau untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

Selain di Surabaya acara yang sama juga dilaksanakan di Mako Kolinlamil Jakarta, yaitu kegiatan istighosah dan doa bersama untuk menyambut tahun baru masehi tahun 2016, yang dipimpin oleh Kaskolinlamil Laksamana Pertama TNI Pulung Prambudi. Di depan seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil di Jakarta, Kaskolinlamil membacakan sambutan Pangkolinlamil untuk diketahui seluruh anggota jajaran Kolinlamil baik staf,  unsur KRI, dan Satlinlamil Jakarta.

Kegiatan di Jakarta ceramah agama dipimpin Letkol Laut (KH) H. Mahmud, yang menjabat sebagai Kepala Sub dinas Pembinaan Mental Dinas Administrasi Personil Kolinlamil.

JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, memimpin acara Istighosah bersama prajurit jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News