Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Bekasi Pawai Obor Hingga 4 Kilometer

Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Bekasi Pawai Obor Hingga 4 Kilometer
Ribuan warga Jatibening, Kota Bekasi melaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Selasa (18/7) malam. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ribuan warga Jatibening, Kota Bekasi menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Selasa (18/7) malam.

Pantauan JPNN.com di lokasi, ribuan warga mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Warga terlihat berjalan kaki sambil membawa obor secara teratur. Unsur TNI dan Polri pun turut mengawal acara tersebut. 

Warga yang ikuti pawai obor juga sambil melantunkan selawat diiringi musik marawis. Warga berkeliling wilayah Jatibening hingga empat kilometer dalam acara tersebut.

Ketua Komunitas kepemudaan Ajag-Ijig 08 Rahman mengatakan kegiatan pawai obor itu agenda tahunan yang selalu dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram.

"Kegiatan pawai obor ini memang kami kegiatan tahunan, sebelum-sebelumnya kami juga lakukan pawai obor ini, sudah kami lestarikan dari dahulu," kata Rahman kepada wartawan.

Selain pawai obor, warga juga melaksanakan makan bersama dan dilanjutkan bagi-bagi hadiah untuk anak-anak.

"Kami juga ada doorprize, kuis juga kuisnya ini pertanyaan-pertanyaan tentang Islam yang menyangkut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah," ujar Rahman. (cr1/jpnn)

Ribuan warga Jatibening, Kota Bekasi menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Selasa (18/7) malam.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News