Sambutlah! Kontes dan Pameran Batu Akik Terbesar di Indonesia

Sambutlah! Kontes dan Pameran Batu Akik Terbesar di Indonesia
Ade Muhamad Nur. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) DPD Jakarta Timur bersama Komunitas Pandan, Keluarga Besar Putra Putri Polri Jakarta Timur dan Forkabi Cipayung bakal menggelar kontes dan pameran batu akik terbesar di Indonesia.

Ajang yang digelar dalam rangka memeriahkan Sumpah Pemuda 28 Oktober tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Polri Munjul, Cipayung Jakarta Timur, 28 Oktober-1 November 2015.

Ketua FPMM Jakarta Timur, Ade Muhamad Nur menjelaskan, momen Sumpah Pemuda merupakan saat yang tepat untuk membangkitkan semangat persaudaraan antar sesama anak bangsa.

“Itu tanggung jawab kami sebagai generasi muda. Dengan semangat Sumpah Pemuda kami jalin persaudaraan sesama anak bangsa untuk melestarikan kekayaan alam Indonesia dengan media batu,” ujar tokoh pemuda Maluku Utara ini, Selasa (27/10).

Produser Film Suanggi yang kini tengah menyiapkan film kolosal Sultan Nuku ini berharap, lewat kontes dan pameran batu akik ini mampu menghidupkan citra batu akik yang kini mulai meredup.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara pameran, Mulyani MZ mengatakan, kontes batu akik akan diikuti 300 peserta. Sedangkan pamerannya melibatkan 100 stand yang menjajakan beragam jenis batu akik.

“Yang dilombakan jenis pandan dan batu gambar. Pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia. Selain mendapatkan trofi dan sertifikat, pemenang berhak atas uang pembinaan,” ujar Mulyani.

Kontes dan pameran batu akik ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Rabu (28/10).

JAKARTA - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) DPD Jakarta Timur bersama Komunitas Pandan, Keluarga Besar Putra Putri Polri Jakarta Timur dan Forkabi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News