Samin Tan Kuasai Bakrie

Samin Tan Kuasai Bakrie
Samin Tan Kuasai Bakrie
JAKARTA - Samin Tan kembali menjadi petinggi di perusahaan milik keluarga Bakrie. Setelah menjadi chairman di perusahaan tambang yang tercatat di Bursa Efek London, Bumi Plc, salah seorang terkaya versi majalah Forbes itu juga menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang masuk sebagai anak usaha Bumi Plc.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava mengatakan, Samin diangkat sebagai komisaris utama di Bumi Resources terhitung Senin, 21 Mei 2012. "Pak Samin menjadi presiden komisaris Bumi Resources setelah disepakati dalam rapat umum pemegang saham luar biasa," kata Dileep dalam pertemuan pers di Jakarta kemarin.

Itu berarti Samin menggantikan jabatan yang sebelumnya dipegang Suryo Bambang Sulisto. Saat ini Suryo menjabat sebagai wakil presiden komisaris serta komisaris independen di perusahaan tambang milik Bakrie tersebut. Selain itu, Suryo menjadi ketua umum Kadin.

Pemilik PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk tersebut juga menjadi pimpinan utama di anak usaha Bumi Resources, Bumi Resources Minerals Tbk. Tak berhenti di situ, Samin menjadi komisaris di PT Berau Coal Energy Tbk. Karena memegang terlalu banyak posisi di sejumlah perusahaan, Samin pun harus membagi pikirannya ke setiap perusahaan. "Sekarang harus hati-hati kalau ngomong," katanya.

JAKARTA - Samin Tan kembali menjadi petinggi di perusahaan milik keluarga Bakrie. Setelah menjadi chairman di perusahaan tambang yang tercatat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News