Sammy Simorangkir Mulai Melirik Seni Peran

Tarik Perhatian Produser, Jadi Bartender di Video Klip Terbaru

Sammy Simorangkir Mulai Melirik Seni Peran
Sammy Simorangkir Mulai Melirik Seni Peran

jpnn.com - Sammy Simorangkir menggarap video klip single terbaru, Kau Harus Bahagia. Bukan sekadar membuktikan kemampuan vokalnya yang semakin matang, dia pun berusaha menunjukkan kemampuannya berakting.


TEMA cinta menjadi ciri khas lagu yang dinyanyikan Sammy Simorangkir. Baik saat masih bergabung dengan band Kerispatih yang membesarkan namanya, maupun setelah bersolo karir. Single terbarunya, Kau Harus Bahagia, pun masih berbicara tentang cinta.
 
”Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang ingin membahagiakan pasangannya. Namun, karena divonis mengidap penyakit kronis, laki-laki tersebut berusaha agar sang kekasih menjauh dari kehidupannya,” ujar Sammy di sela pembuatan video klip lagu itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu malam (13/10).
Disutradarai Upi Guava, penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat,  8 September 1982 itu dituntut berakting sebagai pemeran laki-lakinya. ”Saya sebagai bartender di video klip tersebut,” katanya.

Seperti aktor yang akan main film atau sinetron, Sammy pun melewati proses reading atau pendalaman skenario sebelum syuting dimulai. Bahkan, dia melakukan observasi dengan menemui bartender di beberapa cafe di Jakarta sebelum proses pengambilan gambar.

”Kalau observasi pasti, karena aku kan bukan bartender. Kalau memerankan karakter bartender bagaimana caranya, kalau tidak observasi dan melihat langsung aktivitas mereka,” tutur alumnus Institut Musik Indonesia jurusan Perkusi itu.

 ”Di sini aku menjadi bartender yang tengah sakit keras, yang sebentar lagi akan meninggal. Jadi, kalian tahu sendiri bagaimana susahnya memerankan tokoh ini,” sambung peraih penghargaan sebagai Penyanyi Solo Pria Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2012 itu.

Selain Sammy, ada laki-laki lain di video klip berdurasi lima menit tersebut. Tetapi kehadirannya sebatas cameo untuk melengkapi cerita. Jadi, tetap Sammy yang memegang peranan penting. ”Model (lain) tetap ada. Saya melibatkan Aulia Sarah sebagai lawan akting saya,” terangnya.

Tak ada kendala berarti selama syuting, Sammy mengaku sangat menikmati aksinya di depan kamera. Apalagi, dia beradu akting dengan Aulia Sarah yang sudah cukup berpengalaman di dunia akting. Saking menikmatinya, tak ada adegan yang diulang alias one take ok.

”Awalnya memang agak repot, tetapi setelah ada chemistry semua berlangsung mudah,” ucap mantan pacar Andrea Dian itu. Sejak awal, anak bungsu dari tiga bersaudara itu memang bertekad untuk menyuguhkan kemampuan akting terbaiknya.

Sammy Simorangkir menggarap video klip single terbaru, Kau Harus Bahagia. Bukan sekadar membuktikan kemampuan vokalnya yang semakin matang, dia pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News