Piyu Setelah Padi Vakum Lima Tahun

Piyu Setelah Padi Vakum Lima Tahun
Piyu Setelah Padi Vakum Lima Tahun

jpnn.com - JAKARTA – Selama Padi, band yang digawanginya, vakum  lima tahun terakhir, Piyu yang menjadi lead guitar band asal Surabaya tersebut disibukkan dengan banyak kegiatan. Tidak hanya musik, tapi juga film dan bisnis. Hanya, pria bernama asli Satriyo Yudi Wahono itu lebih banyak tampil di balik layar.

Namun, ketika ditemui di studio RCTI Senin malam (14/10), ada yang baru dalam penampilan Piyu. Pria 40 tahun yang biasanya tampil gondrong tersebut memangkas rambutnya. Rupanya, semua itu berhubungan dengan proyeknya. Dia tengah menyiapkan album baru.

Di album barunya nanti, dia bekerja sama dengan banyak penyanyi dan musisi. Pria kelahiran Surabaya itu terinspirasi gitaris Carlo Santana yang juga menggandeng banyak penyanyi untuk kolaborasi seperti Joss Stone atau Michelle Branch. Rencananya, empat lagu dalam album terbarunya tersebut diangkat dalam sebuah film omnibus. Nanti Piyu menjadi cameo di sana.

’’Panjang sih ceritanya. Pokoknya, sekarang lagi ada beberapa kegiatan. Salah satunya film omnibus. Yang main macam-macam. Ada Acha Septriasa, Rio Dewanto. Dimas Anggara, termasuk Manohara,’’ jelas suami Florine Limasnax itu. Proses produksinya sudah rampung. Di bidang lain, Piyu membuat clothing line.

Kenapa clothing line dan fashion? Piyu beralasan musik selalu terkait dengan fashion, style, dan art. Dia lalu berupaya mengintegrasikan itu semua. ’’Sulit sih karena saya belum punya pengalaman. Sekarang lebih fokus membuat outlet jadi tempat yang bagus. Lagi pemilihan tempat juga,’’ lanjutnya. Selangkah demi selangkah bapak tiga anak tersebut mulai membangun bisnis sendiri.

Dia melakukan itu karena tidak ingin bergantung pada orang lain. Daripada menunggu, lebih baik mulai mengerjakannya sendiri dengan dibantu tim yang sudah berpuluh-puluh tahun bersama Piyu. ’’Di musik, saya memang pakarnya. Tapi, untuk bisnis, saya punya partner,’’ tegasnya.  

Sepertinya, memang itu yang harus dilakukan Piyu. Sebab, band Padi masih vakum hingga sekarang. Beberapa personel bahkan membentuk grup Musikimia. ’’Untuk Padi, belum ada kabar. Masih vakum, belum ada kegiatan bersama-sama,’’ jawabnya. Dia mengatakan, setiap kali bertemu orang sering ditanyai soal Padi. Namun, memang hingga saat ini belum ada wacana untuk beraktivitas bersama.

Sebelumnya mereka memutuskan vakum dulu. Lima belas tahun jalan bersama sudah mendewasakan satu sama lain. Menurut dia, waktunya belum tepat. ’’Dulu niatnya cuma mau vakum setahun. Ternyata mundur. Sudah lima tahun vakum hingga sekarang,’’ urainya.

JAKARTA – Selama Padi, band yang digawanginya, vakum  lima tahun terakhir, Piyu yang menjadi lead guitar band asal Surabaya tersebut disibukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News