Sampaikan Keluhan, Pembantu Dipaku Majikan

Sampaikan Keluhan, Pembantu Dipaku Majikan
Sampaikan Keluhan, Pembantu Dipaku Majikan
KOLOMBO - Perlakuan tak manusiawi para pembantu rumah tangga di Arab Saudi ternyata bukan hanya dialami tenaga kerja asal Indonesia. Bahkan seorang pekerja asal Sri Lanka, harus menderita karena dipaku oleh majikannya.

Dilansir REUTERS dari Kementrian Tenaga Kerja Sri Lanka, suami-istri Arab Saudi telah menyiksa pembantu asal Sri Lanka bernama L.T. Ariyawathi. Sadisnya, pasangan tersebut memaku tangan, kaki dan dahi Ariyawathi hingga 24 paku. "Majikan dan istrinya memaku 24 paku ke tubuh Ariyawathi ketika ia mengeluh tentang beban kerja yang berat," kata Kalyana Priya Ramanayake, sekretaris media Biro Ketenagakerjaan Luar Negeri Sri Lanka, kemarin.

Ariyawathi adalah seorang ibu berusia 49 tahun yang memiliki tiga anak. Ia kembali ke Sri Lanka pada Jumat (26/8) lalu setelah setelah lima bulan bekerja di Arab Saudi.

Namun pihak keluarganya baru menyadari apa yang telah terjadi pada Ariyawathi karena mengeluh sakit dan akhirnya dibawa ke dokter. Hasil X-ray memperlihatkan terdapat beberapa paku ukuran 1-2 inci di tangan dan kakinya, serta satu di atas matanya. Karenanya, Ariyawathi akan menjalani operasi pengangkatan paku, yang menurut pengakuannya dipakukan setelah dipanasi terlebih dahulu.

KOLOMBO - Perlakuan tak manusiawi para pembantu rumah tangga di Arab Saudi ternyata bukan hanya dialami tenaga kerja asal Indonesia. Bahkan seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News