Sampaikan Pesan soal Pemilu, Sejumlah Rektor Ajak Semua Pihak Bersatu

Sampaikan Pesan soal Pemilu, Sejumlah Rektor Ajak Semua Pihak Bersatu
Warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Sejumlah rektor di Indonesia menyampaikan harapannya agar semua pihak bersatu seusai Pemilu 2024.

Pesan perdamaian itu disampaikan oleh Rektor Universitas Airlangga Prof. Mohammad Nasih, Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Jamaluddin, dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof. Nyanyu Khodijah.

Menurut Nasih, pesta demokrasi lima tahunan ini adalah kemenangan rakyat Indonesia, bukan kemenangan paslon atau partai. Dia pun manyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia apapun pilihannya di Pemilu 2024.

"Pemenang pemilu hari ini bukan paslon juga bukan partai-partai, tetapi pemenangnya adalah seluruh rakyat Indonesia. Mami sampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia " ujar Prof Nasih dalam keterangan tertulis, Minggu (18/2).

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Jamaluddin bersyukur tahapan Pemilu 2024 telah selesai digelar dan mengajak semua pihak kembali fokus untuk membangun bangsa.

"Kita bersyukur bahwa prosesnya (Pemilu 2024) sudah selesai, kita saatnya membangun kembali fokus ke tempat kerja masing-masing, membangun bangsa, membangun perekonomian, membangun masyarakat," kata Jamaluddin.

Baik Nasih dan Jamaluddin sepakat bahwa saat ini diperlukan kedewasaan sikap dan lapang dada baik bagi masyarakat maupun elite politik.

Mereka mengajak semua pihak untuk bisa menjaga harmoni dan kedamaian dalam menyikapi Pemilu 2024.

Sejumlah rektor di Indonesia menyampaikan harapannya agar semua pihak bersatu seusai Pemilu 2024. Begini pesan mereka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News