Sampaikan Salam dari Bu Mega, Hasto: Kobarkanlah Semangat Merah Putih

Sampaikan Salam dari Bu Mega, Hasto: Kobarkanlah Semangat Merah Putih
Hasto Kristiyanto dan jajaran DPP PDI Perjuangan. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ‎Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat menjadi inspektur dalam upacara bendera memperingati HUT ke-72 RI di lapangan parkir kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (17/8).

‎Upacara itu dihadiri oleh kader dan simpatisan partai yang berasal dari wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, dan Bekasi. ‎Dalam sambutannya, Hasto mengatakan, upacara bendera yang diselenggarakan pada 17 Agustus menjadi tradisi PDI Perjuangan.

"Ini bertujuan untuk menggelorakan semangat patriotisme," kata Hasto dalam sambutannya.

(Semarak HUT ke-72 RI di Kantor DPP PDI Perjuangan)

Selain itu, upacara bendera Hari Kemerdekaan RI yang dilakukan oleh jajaran PDI Perjungan ini bertujuan untuk merekatkan bangsa Indonesia. "Menegaskan bahwa seluruh jajaran PDI Perjuangan dari Sabang sampai Merauke, dengan semangat nasionalismenya yang menyala-nyala, adalah perekat kebangsaan Indonesia," tutur Hasto.

Karena itu, Hasto mengatakan, para ‎kader dan simpatisan PDI Perjuangan harus menanamkan semangat nasionalisme. "Kobarkanlah semangat merah putih tersebut di dada kita semua," ucapnya.

Ketika mengawali sambutannya, Hasto mengajak para peserta upacara untuk memekikkan salam nasional. "Marilah lebih dahulu pekikkan salam nasional kita, salam pembebasan, salam perjuangan kita, salam yang menyatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, merdeka, merdeka, merdeka," ungkapnya. ‎(gil/jpnn)


‎Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat menjadi


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News