Sampaikan Salam Duka, Fadli Zon Minta Evaluasi Alutsista TNI

Sampaikan Salam Duka, Fadli Zon Minta Evaluasi Alutsista TNI
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan berbelasungkawa atas gugurnya 13 prajurit dalam peristiwa jatuhnya helikopter TNI AD jenis Bell 412 EP di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3) sore.

Fadli Zon saat ini sedang memimpin delegasi parlemen Indonesia dalam pertemuan Inter Parliamentary Union ke-134 di Zambia. Di sisi lain, pimpinan DPR yang membidangi urusan pertahanan dan keamanan meminta alutsista TNI dievaluasi.

“Saya turut berbelasungkawa atas tewasnya 13 prajurit TNI AD di kabupaten Poso. Mereka gugur saat menjalankan tugas mereka pada operasi Tinombala, operasi gabungan TNI dan Polri dalam memburu kelompok teroris Santoso," kata Fadli, melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/3).

Mengenai penyebab jatuhnya helikopter, politikus Gerindra itu menyerahkan pada hasil penyelidikan TNI dan pihak terkait. Yang penting menurut dia, semua korban tewas dapat dievakuasi dan dapat dipulangkan kepada pihak keluarga.

“Setelah evakuasi korban selesai, kita harus evaluasi peralatan angkutan udara kita. Jangan sampai kejadian ini berulang lagi. Apa yang menjadi penyebab, apakah dari peralatan tersebut atau dari kesalahan teknis lainnya, harus menjadi pelajaran," jelasnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News