Sampoerna Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Tempo Country Contributor Award

Sampoerna Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Tempo Country Contributor Award
PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) mendapat dua penghargaan dalam ajang TEMPO Country Contributor Award, yang diselenggarakan secara virtual belum lama ini. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) mendapat dua penghargaan dalam ajang TEMPO Country Contributor Award, yang diselenggarakan secara virtual belum lama ini.

Adapun penghargaan pertama yakni The Most Tax-Friendly Corporate yang merupakan apresiasi bagi perusahaan yang dinilai paling berkontribusi di sektor perpajakan.

Ajang yang merupakan kerja sama antara Pusat Data dan Analisis Tempo (PDAT) PT Tempo Inti Media Tbk. serta Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) ini juga diberikan khusus kepada perusahaan go-public atas upaya transparansi dan juga tata kelola perusahaan yang baik.

Selain itu, Sampoerna juga menerima penghargaan atas program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pemberdayaan UMKM, untuk program pemberdayaan berkelanjutan Sampoerna bagi UMKM yaitu Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang telah mendampingi dan melatih keterampilan serta daya saing UMKM di Indonesia selama lebih dari satu dekade.

"Penilaian dilakukan dengan membandingkan laporan keuangan perusahaan dalam tiga tahun terakhir. Dewan juri juga membandingkan rasio-rasio yang terkait dengan tingkat laba perusahaan dan berbagai input dalam kegiatan usaha dengan rasio-rasio yang sama yang dianggap standar untuk kelompok usaha tertentu," ujar Dewan Juri Tempo Country Contributor Award 2020, M Taufiqurohman.

"Juri juga melihat hubungan keterkaitan antar rasio untuk menilai kewajaran kinerja keuangan dan pemenuhan kewajiban perpajakan. Selain itu, dewan juri pun akan melakukan verifikasi informasi pendukung dari berbagai pihak," imbuh Taufiqurohman.(chi/jpnn)

Selain itu, Sampoerna juga menerima penghargaan atas program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pemberdayaan UMKM.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News