Samsung Akan Kenalkan Fitur Sound on Display di CES 2019

Samsung Akan Kenalkan Fitur Sound on Display di CES 2019
Ilustrasi Samsung. Foto: AFP

jpnn.com - Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung akan memanfaatkan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, untuk memamerkan fitur baru yang terbenam pada layar.

Melansir Phone Arena, Sabtu (29/12), pameran yang dijadwalkan belangsung pada 8-11 Januari 2019 itu akan menjadi saksi kehadiran fitur baru Samsung yang disebut Sound on Display.

Kabarnya, fitur berteknologi mutakhir itu akan digunakan pada panel OLED di smartphone Samsung mendatang. Memanfaatkan getaran, fitur terbaru milik perusahaan Negeri Ginseng itu memungkinkan pengguna untuk mendengar suara ketika mendekatkan telinga ke layar.

Sebelumnya, teknologi tersebut pertama kali dirumorkan pada Juni lalu. Sebuah laporan baru mengatakan, tidak lama lagi fitur akan digunakan pada smartphone dan televisi.

Layaknya Infinity-O Display, panel OLED berteknologi Sound On Display akan memungkinkan Samsung menawarkan layar lebih besar, namun dengan bezel sangat ramping.

Samsung Galaxy S10+ dirumorkan akan memiliki perbandingan screen-to-body 93,4 persen. Namun karena gambar screen protector untuk Galaxy S10+ telah bocor, dan diketahui screen protector tersebut memiliki lubang untuk speaker, maka teknologi Sound On Display kemungkinan besar tidak akan diterapkan pada Samsung Galaxy S10+.

Kemungkinan teknologi terbaru dari Samsung akan digunakan di Galaxy Note 10. (mg9/jpnn)


Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung akan memanfaatkan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, untuk memamerkan fitur baru mereka.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News