Samsung Akan Meluncurkan OS Android Terbaru, HP Ini Jadi yang Pertama

Samsung Akan Meluncurkan OS Android Terbaru, HP Ini Jadi yang Pertama
Samsung tengah mempersiapkan sistem operasi (OS) terbaru yang akan diluncurkan kepada publik. ilustrasi. Foto: Samsung Indonesia

jpnn.com - Produsen Elektronik asal Korea Selatan, Samsung tengah mempersiapkan sistem operasi OS) terbaru yang akan diluncurkan kepada publik.

Kabarnya, sistem operasi yang disebut One UI 5.0 itu akan dirilis kepada publik pada Oktober 2022 mendatang.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu (28/8) kehadiran sistem operasi terbaru Samsung itu datang dari seorang pembocor teknologi dengan nama akun @RoderSuper di Twitter.

Dia mengatakan peluncuran Samsung One UI 5.0 yang akan berjalan dengan Android 13 akan hadir pada 17 Oktober atau 19 Oktober 2022.

Pembaruan sistem operasi tersebut pertama kali akan hadir di ponsel kelas atas Galaxy S series terbaru Samsung yaitu Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra.

Adapun saat ini Samsung tengah menjalankan pengetesan sistem operasi dengan model beta untuk beberapa pengguna.

Sehingga tampaknya perilisan untuk publik di Oktober 2022 terasa masuk akal mengingat perusahaan memang harus melakukan perbaikan dan pengembangan dari hasil pengetesan.

Masih ada waktu lebih dari satu bulan untuk memperbaiki masalah kecil yang ditemukan selama pengetesan OS tersebut. (Antara/jpnn)


Samsung tengah mempersiapkan sistem operasi (OS) terbaru yang akan diluncurkan kepada publik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News