Samsung Perluas Pasar

Samsung Perluas Pasar
Samsung Perluas Pasar
JAKARTA - Samsung terus memperluas pasar smartphone dengan mengeluarkan beragam produk baru. Kali ini, mereka membidik segmen di antara pengguna tablet dan smartphone pada umumnya. Karena layar yang disematkan pada produk baru Samsung Galaxy Note memiliki ukuran yang diklaim belum dimiliki para kompetitor kebanyakan.

Product marketing senior manager HHP Business Department Samsung Electronics Fabiant Kayatmo mengatakan produk tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan device lebih dari sekadar smartphone. "Karena dari sisi layar lebih besar hingga 5,3 inch HD Super Amoled, kamera 8 MP dan dilengkapi dengan S Pen semacam stylus tapi memiliki teknologi lebih canggih," urainya Selasa (8/11) malam.

Dijelaskan, pengguna Galaxy Note bisa berasal dari peralihan dari smartphone maupun dari tablet. Bahkan memungkinkan bagi konsumen yang memerlukan perangkat mobile tambahan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Disebutkan, harga produk tersebut di indonesia dibanderol sekitar Rp 6-7 juta. Untuk program penjualan, Samsung bekerjasama dengan operator telekomunikasi Telkomsel.

Smartphone berbasis android memang mampu menyedot perhatian pengguna telepon genggam. Fabiant menjelaskan, berdasar data GfK September, Samsung yang berpusat di Korea tersebut menguasai pasar smartphone android hingga 84 persen. Sedangkan untuk pasar tablet memiliki porsi 60 persen dari total pasar.  "Untuk semua produk mobile phone, pangsa pasar Samsung dari sisi unit sudah mencapai 20 persen," urai dia.

JAKARTA - Samsung terus memperluas pasar smartphone dengan mengeluarkan beragam produk baru. Kali ini, mereka membidik segmen di antara pengguna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News