Samsung Siapkan Akuisisi Produsen Kamera Ponsel Canggih dari Israel

Samsung Siapkan Akuisisi Produsen Kamera Ponsel Canggih dari Israel
Samsung Galaxy S10. (Foto: Wccftech/JPNN)

jpnn.com - Samsung menyiapkan langkah akuisisi perusahaan penyedia kamera smartphone asal Israel, Corephotonics. Saat ini, Samsung tengah negosiasi harga pembelian berkisar USD 150-160 juta (Rp 2 triliun lebih).

Corephotonics dikenal sebagai produsen kamera dengan teknologi dual lense khusus smartphone. Corephotonics sendiri sudah sangat dipercaya oleh beberapa vendor ponsel pintar dunia.

BACA JUGA: Ponsel Lipat Samsung Bakal Dirilis Bulan Depan

Terbaru, teknologi kamera Corephotonics sudah dimanfaatkan oleh Oppo untuk mengembangkan sistem kamera zoom hibrida 10X. Serta modul zoom dual-kamera 5X, yang pertama kali dipamerkan Oppo di MWC 2017.

Dipimpin profesor di Universitas Tel Aviv yang juga kepala ilmuwan Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Israel, David Mendlovic, Corephotonics disebutkan akan memperluas operasi mereka untuk kebutuhan di kendaraan, drone dan sistem keamanan. (mg8/jpnn)


Samsung menyiapkan langkah akuisisi perusahaan penyedia kamera smartphone asal Israel, Corephotonics. Saat ini, Samsung tengah negosiasi harga pembelian berkisar USD 150-160 juta (Rp 2 triliun lebih).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News