Sandi Ajak Ibu-ibu Tak Hanya Duduk di Rumah Tetapi juga Bisa Buat Produk Kreatif

Sandi Ajak Ibu-ibu Tak Hanya Duduk di Rumah Tetapi juga Bisa Buat Produk Kreatif
Sandiaga Uno. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Pengusaha muda Sandiaga Uno mengajak mahasiswa di Gorontalo untuk menjadi seorang wirausahawan atau entrepreneur.

Ajakan itu disampaikan Sandi pada Talk Show tentang Kewirausahaan di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (18/12).

Dalam kesempatannya, Sandiaga mengatakan ada tiga hal harus ditekankan dalam menunjang kemajuan pemuda dalam menjadi pengusaha yang sukses. Pertama harus terus berinovasi.

“Kita lihat ada banyak produk tradisional yang terus berinovasi. Produk itu bisa diangkat di pasar regional, nasional, bahkan internasional,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Kedua, lanjut Sandiaga, berani mengambil risiko. Harus berani keluar dari zona nyaman menuju perubahan. Terakhir, yang terpenting juga adalah harus proaktif.

“Proaktif potensinya luar biasa harus ditumbuhkan itu kebiasaan menangkap peluang. Jangan hanya menunggu bola, hadirkan solusi,” ujar pendiri Saratoga Investama Sedaya itu.

Menurutnya, para wirausaha baru, khusunya para mahasiswa muda ini, harus didorong agar bisa menghadirkan solusi dan inovasi melalui teknologi.

Pendekatan kekinian perlu dilakukan agar ekonomi Indonesia terus bergerak dan terus terisi. Anak muda ini harus bertindak sebagai lokomotif.

Sandiaga Uno mengatakan pemuda harus berani keluar dari zona nyaman menuju perubahan dengan menjadi entrepreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News