Sandi Harap Perombakan Pejabat Tingkatkan Penyerapan APBD

Sandi Harap Perombakan Pejabat Tingkatkan Penyerapan APBD
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tengah menggodok perombakan jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Menengah Daerah (BUMD).

Sandi mengharapkan, perombakan SKPD dan BUMD bisa menggenjot ekonomi dan penyerapan APBD DKI.

"Harapan kami dengan line up yang langsung bisa mendapatkan arahan dari Pak Gubernur dan saya nanti, mereka menyadari bahwa penyerapan adalah salah satu dari ingredient untuk ekonomi yang lebih bisa bergerak," kata Sandi di Balai Kota DKI, Selasa (19/6).

Menurut Sandi, salah satu aspek pendorong ekonomi adalah dari penyaluran program pemerintah. Sandi juga menganggap, program yang meningkatkan konsumsi dan investasi bisa menunjang ekonomi daerah.

"Juga dari perbedaan antara ekspor dan impor. Kalau government spending-nya, atau penyerapan dari anggaran pemerintahnya terlalu pelan, itu tidak akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi," jelas Sandi.

Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra ini juga menyampaikan, pihaknya menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar enam persen sampai tujuh persen. Sandi sudah memerintahkan jajarannya untuk menjadikan pertumbuhan ekonomi sebagai isu utama.

"Mudah-mudahan dengan pansel yang sudah terbentuk sekarang, kami bisa bekerja cepat untuk mengisi tentunya pos-pos penting yang bisa menghadirkan penyerapan yang lebih efektif ke depan," tandas Sandi. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tengah menggodok perombakan jajaran


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News