Sandi Pastikan Pemprov DKI Perketat Izin Penggunaan Area CFD

Sandi Pastikan Pemprov DKI Perketat Izin Penggunaan Area CFD
Massa #2019 Ganti Presiden dan #DiaSibukKerja berpapasan dan ricuh di arena di Car Free Day, Minggu (29/4). FOTO: MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI menyesalkan penggunaan kawasan car free day (CFD) di ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat untuk ruang eksistensi politik. Kasus terakhir adalah gesekan antara massa penggunaan kaus #2019GantiPresiden dengan #DiaSibukKerja.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, CFD seharusnya menjadi ruang warga untuk berolahraga dan berinteraksi. Karena itu, semua kegiatan di CFD tidak boleh yang mengarah pada hal anarkistis.

"Kami ingin CFD ini milik bersama, bukan ajang berpolitik," kata Sandi, Senin (30/4).

Sandi mengaku menggelar rapat pimpinan (rapim) yang dihadiri pihak terkait untuk membahas gesekan antar-massa di CFD. Dalam rapim itu, Sandi menginginkan semua pihak untuk memperketat izin dan pengawasan di CFD untuk mencegah pihak-pihak tak bertanggung jawab menggunakannya sebagai kegiatan politik.

"Kami mau CFD ini fokus untuk kegiatan olahraga, kegiatan mereka setiap Minggu," kata Sandi.

Di samping itu, Sandi mengaku akan memperbanyak petugas Pemprov DKI untuk mengawasi CFD ke depannya. "Kami juga koordinasi sama polisi. Dan masyarakat semua, harus ikut ngingetin," tandas Sandi.(tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, kawasan car free day (CFD) seharusnya menjadi ruang warga untuk berolahraga dan berinteraksi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News