Sandi Perintahkan Wako Jakut Gencarkan Tes Urine di Rusun

Sandi Perintahkan Wako Jakut Gencarkan Tes Urine di Rusun
Rusun milik Pemprov DKI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginstruksikan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad untuk menggelar tes urine secara rutin terhadap para penghuni rumah susun di wilayahnya. Pasalnya, berdasar laporan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI, Jakarta Utara termasuk daerah rawan peredaran narkoba.

"Saya perintahkan Pak Wali untuk mewaspadai rusun-rusun tersebut. Pastikan ada pengecekan urine secara rutin," kata Sandi di kawasan Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/12).

Rumah susun, kata Sandi, rawan akan penyebaran narkoba. Terlebih, BNNP DKI yang kerap menggelar razia sudah berkali-kali menemukan banyak pengguna narkoba di rusun.

Karena itu Sandiaga menegaskan, pengecekan urine secara rutin merupakan upaya pencegahan atas penyalahgunaan narkoba. Sebab, Pemprov DKI sudah mendeklarasikan perang terhadap narkoba.

"Pengecekan urine yang rutin sehingga ini tidak menyebar khususnya di tempat-tempat yang mestinya harus betul-betul steril tidak boleh ada masuk narkotika dan karena kami sekarang mendeklarasikan perang terhadap narkotika," pungkas Sandi. (tan/jpnn)


Wagub DKI Sandiaga Uno menilai rumah susun atau rusun rawan peredaran narkona. Karena itu harus ada upaya pencegahan yang efektif agar narkoba tak merajalela.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News