Sandi Sebut RPTRA ala Ahok Iklan Berkedok CSR

Sandi Sebut RPTRA ala Ahok Iklan Berkedok CSR
Bagian Kedua: RPTRA Kalijodo, Tukang Parkir Setor ke Petugas Dishub. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tak mau membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) menggunakan dana CSR. Menurut dia, ada kepentingan komersial perusahaan di balik penggelontoran dana CSR.

"Saya nggak suka CSR. Berkedok CSR padahal itu adalah ngiklan. Kalau RPTRA itu CSR tapi gambarnya satu produk sendiri itu bukan CSR, itu mengiklan. Gitu aja," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/3).

Pembangunan RPTRA memakai dana CSR adalah program gubernur sebelumnya, Basuki T Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu lebih memilih dana swasta karena lebih cepat proses pencairannya.

Sandi menerangkan, dia lebih menyukai pengembang yang menyatakan secara terang-terangan jika ingin melakukan branding.

Sehingga, Pemprov DKI akan memberikan kemudahan dalam bentuk perpajakan maupun perizinan sebagai timbal balik bantuan CSR tersebut.

"Kita secara terang aja kalau mau ngiklan ya ngiklan, tapi lahannya bisa lahan mereka. Mereka bilang mau branding untuk produknya ya silakan kita beri kemudahan dari segi perpajakannya, perizinanny. Tapi ini (RPTRA) masyarakat dan kita ingin merangkul semuanya," ungkapnya.

Meski begitu, Sandiaga tetap mempersilakan pengembang mengajukan kepada Pemprov DKI Jakarta jika ingin membantu pembangunan RPTRA dengan program CSR.

"Silakan diajukan aja, pokoknya konsennya kita mendukung adanya ruang terbuka," pungkasnya. (ce1/eve/JPC)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tak mau membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) menggunakan dana CSR


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News