Sandiaga dan Agustina Wilujeng Bantu UMKM Serta Berikan Beasiswa Wirausaha di Sragen

Sandiaga dan Agustina Wilujeng Bantu UMKM Serta Berikan Beasiswa Wirausaha di Sragen
Menparekraf Sandiaga Uno bersama dengan anggota Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, SRAGEN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkolaborasi dengan anggota Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti dalam acara 'Netas' Nemuin Komunitas.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Warso (Waroeng Ndeso), Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu, Sandiaga berinteraksi dengan 55 komunitas yang beragam, mulai dari UMKM, pelaku fashion, dan banyak lainnya.

Adapun yang membuat acara ini makin spektakuler adalah pemberian beasiswa wirausaha, yang tak hanya memotivasi, tetapi juga menandai semangat kebangkitan ekonomi di kalangan peserta.

Kebangkitan ekonomi untuk para komunitas adalah salah satu prioritas yang penting dalam memajukan perekonomian suatu daerah.

Antusiasme peserta yang hadir, yang sebagian besar adalah emak-emak menandakan semangat yang luar biasa di kalangan pelaku ekonomi kreatif. Namun, tantangan-tantangan seperti pemasaran, desain kemasan, biaya pengiriman, promosi, dan peningkatan pemanfaatan teknologi masih menjadi batu loncatan yang perlu diatasi bersama.

Sandiaga Uno mengatakan pentingnya peran pemerintah yang bekerja sama dengan komunitas dan pemerintah daerah, dalam membantu para komunitas atau UMKM untuk menghadapi tantangan ini.

"Kami melihat antusiasme para UMKM yang didominasi oleh emak-emak, ini menunjukan semangat dari UMKM ekonomi kreatif bangkit," ujar Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat (15/9).

"Ini membutuhkan peran lebih dari pemerintah, salah satunya ada masalah pemasaran, kemasan, ongkos kirim, dan promosi, maupun peningkatan aplikasi. Semua akan kami tindak lanjuti bersama," sambung Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama anggota Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti memberikan bantuan beasiswa dan peningkatan UMKM di Sragen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News