Sandiaga: Desa Wisata jadi Masa Depan Pariwisata dan Simbol Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Sandiaga: Desa Wisata jadi Masa Depan Pariwisata dan Simbol Kebangkitan Ekonomi Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Dok Birkom Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan desa wisata adalah simbol kebangkitan ekonomi Indonesia karena pengembangannya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Tren pariwisata kini sudah terlihat, bahwa desa wisata adalah masa depan pariwisata Indonesia dan simbol kebangkitan ekonomi kita," kata Sandiaga Uno saat membuka Bimtek dan Workshop Online Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Jumat (16/7).

Sandiaga mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mendukung penuh pengembangan desa wisata karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat di saat pandemi.

"Kita akan all out di Kemenparekraf untuk mendorong desa wisata karena kami yakin ini akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan akan berpihak, berkeadilan kepada masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan manfaat ekonomi yang sekarang betul-betul dibutuhkan di tengah pandemi," kata Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mendorong kolaborasi antarpemangku kepentingan dalam bingkai 3C yaitu competence, comitmen dan champions. Serta menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Atas dasar itu, Sandiaga memastikan akan mempercepat pengembangan potensi desa wisata seiring dengan kolaborasi dengan Kementerian Desa PDTT dan kementerian/lembaga lainnya.

"Jadi Indonesia sejahtera, adil dan makmur dapat kita wujudkan. Bukan Indonesia membangun desa, tetapi desa membangun Indonesia. Ini upaya kita bersama untuk melestarikan potensi budaya dan nilai-nilai kearifan lokal," kata Sandiaga. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan mendukung penuh pengembangan desa wisata karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News