Sandiaga: OK OCE Memfasilitasi Permodalan, Bukan Memberi

Sandiaga: OK OCE Memfasilitasi Permodalan, Bukan Memberi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan sambutan sekaligus apresiasi kepada para Tokoh Buruh dan Pekerja, dalam acara Silaturahim Tokoh Buruh dan Pekerja, yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta (KBJ), di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/1). Sandi siap berkomitmen untuk mensejahterakan kehidupan Buruh dan Pekerja di Jakarta. Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan modal kepada calon wirausaha yang mengikuti program pelatihan kewirausahaan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE). Menurut Sandi, calon wirausaha yang mencari modal untuk memasarkan produknya.

"Kami memfasilitasi permodalan tapi tidak pernah kami dalam program maupun dalam penyelenggaraan untuk memberikan permodalan," kata Sandi di Lapangan Benteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Hal ini disampaikan Sandi karena merasa masyarakat dan media salah memahami program yang menjadi jualannya saat Pilkada DKI 2017 tersebut. 

Sandi menjelaskan, pihaknya hanya memfasilitasi program pelatihan dan mempertemukan calon wirausaha dengan lembaga pembiayaan atau perbankan. Di situlah, para wirausaha meyakinkan pihak pembiaya untuk usahanya.

"Yang berkapasitas memberikan permodalan adalah industri perbankan, industri pembiayaan baik yang konvensional maupun syariah. Jadi sudah jelas dari awal," tegas dia.

Sandi juga menyayangkan adanya pihak yang salah persepsi terkait program OK OCE ini. Terutama informasi yang menyebutkan bahwa program OK OCE mengakomodasi modal untuk calon wirausahawan. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan adanya informarmasi bahwa program OKE OCE memberikan modal kepada calon wirausahawan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News