Sandiaga Optimistis Desa Wisata Denai Lama Bisa Menarik Wisatawan

Sandiaga Optimistis Desa Wisata Denai Lama Bisa Menarik Wisatawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalukan kunjungan ke desa wisata Denai Lama. Foto: dok Menparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke desa wisata Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (9/6).

Menurut Sandiaga, desa wisata tersebut memiliki kearifan lokal yang dikemas secara menarik. Dia pun optimistis wisata tersebut nantinya bisa menarik banyak wisatawan.

"Desa wisata ini memiliki kafe baca yang berfungsi sebagai taman bacaan dan dikelola sendiri oleh warga setempat," ungkap Sandiaga dalam siaran persnya, Kamis (10/6).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai desa tersebut juga terkenal dengan literasi adat budayanya seperti Jawa, Melayu dan Batak.

Ketiga suku itu, kata dia, menghasilkan kerajinan yang beragam seperti kain tenun khas Desa Denai Lama, batik jumputan, kopi dan kerajinan dari batok kelapa.

Di sana juga terdapat lokasi agrowisata Paloh Naga. Wisatawan yang berkujung disuguhkan dengan view persawahan yang disulap berbagai dekorasi gubuk di atas hamparan sawah.

Tidak hanya itu, wisata tersebut menyuguhkan berbagai jajanan dan oleh-oleh dengan ciri khas desa tersebut.

"Wisata Pasar Paloh Naga memang unik. Meskipun nilai transaksi menggunakan kepeng masih belum signifikan dalam industri pariwisata, tetapi kami melihat semangat menjadikan desa wisata ini memiliki keunikan dan tumbuh berkembang," kata Sandiaga. (ddy/jpnn)

Menparekraf Sandiaga Uno optimistis desa wisata Denai Lama bisa menarik banyak wisatawan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News