Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Desa Wisata untuk Bangkitkan Ekonomi Nasional

Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Desa Wisata untuk Bangkitkan Ekonomi Nasional
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi salah satu desa wisata di Yogyakarta. Foto: kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno terus berupaya membangkitkan pariwisata di tanah air, dimulai dari desa wisata yang banyak dikembangkan masyarakat di daerah.

"Kami ingin desa wisata hadir membuka peluang usaha, peluang ekonomi, dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," kata Sandiaga Uno melalui keterangan resmi, Minggu.

Menurut dia, desa wisata menjadi andalan Kemenparekraf dalam mendongkrak pariwisata pada masa pandemi COVID-19.

"Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat," kata Sandi, sapaan akrabnya.

Dia mengatakan Kemenparekraf sangat mengapresiasi Desa Wisata Pentingsari di Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan layak untuk ikut dalam lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

"Ada beberapa kategori yang dilombakan, di Desa Wisata Pentingsari ini oke semua, di sini oke banget jadi untuk desa wisata ini saya ingin mengajak untuk mendaftarkan desa kalian yang ada di Kabupaten Sleman dan juga Provinsi DIY untuk ikutan Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021," katanya.

Sandiaga mengatakan desa wisata ini menjadi andalan dan unggulan untuk pembangkitan pariwisata dan tentunya ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Jadikan desamu seperti Desa Wisata Pentingsari, desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan untuk Indonesia," kata dia.

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno terus berupaya membangkitkan pariwisata di tanah air, dimulai dari desa wisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News