Sandiaga Pastikan Pariwisata Hadir untuk Berdayakan Masyarakat

Sandiaga Pastikan Pariwisata Hadir untuk Berdayakan Masyarakat
Layanan spa tour atau pijat kaki di pinggir kali yang sedang dikembangkan di desa-desa wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto: Kemenpar for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk menyongsong kebangkitan pariwisata paskapandemi Covid-19.

Sandiaga memastikan, pariwisata yang tengah dibangun pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan kementerian terkait, hadir dengan semangat pemberdayaan masyarakat.

"Desa Wisata adalah program unggulan kami di Kemenparekraf. Pariwisata harus hadir untuk memberdayakan masyarakat," kata Sandiaga saat meninjau realisasi bantuan pemerintah untuk pembangunan homestay di desa wisata Marinsow, Likupang, Sulawesi Utara, akhir pekan lalu.

Sandiaga menjelaskan, bantuan pemerintah telah menjangkau 489 unit pondok wisata, homestay dan usaha pariwisata lainnya di Likupang.

Bantuan pemerintah dalam membangun rumah-rumah warga agar bisa dijadikan homestay ini adalah suatu wujud nyata bahwa pemerintah hadir untuk menggerakkan ekonomi masyarakat desa, membuka peluang usaha, dan membantu menambah penghasilan mereka.

"Desa wisata dan program homestay yang kami pandu bersama dengan teman-teman dari PUPR ini adalah wujud nyata pemerintah hadir untuk membangkitkan ekonomi warga, ekonomi masyarakat," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, sudah satu tahun masyarakat Indonesia dan dunia menghadapi kesulitan akibat pandemi. Ia pun mengajak semua pihak bergandengan tangan menyongsong kebangkitan pariwisata.

Baca Juga: Dipancing dengan Perempuan, Pebisnis Asal Sumbar Jadi Korban Perampokan di Musi Rawas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk menyongsong kebangkitan pariwisata paskapandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News