Sandiaga: Penggusuran Memecah Belah Warga

Sandiaga: Penggusuran Memecah Belah Warga
Sandiaga Uno di Kebon Bawang, Jakarta Utara. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Bertempat tinggal di bantaran kali, warga Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, khawatir dengan isu penggusuran juga akan menimpa wilayahnya.

Kekhawatiran itu kemudian disampaikan langsung kepada calon wakil gubernur (cawagub) DKI jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno saat berkampanye di wilayah tersebut, Rabu (11/1).

Sandi mengatakan, akan mencari solusi terbaik atas isu penggusuran yang ada di Jakarta. Menurut Sandi, pendekatan yang akan dilakukan atas isu penggusuran adalah melalui musyawarah.

"Kita cari solusinya agar tidak asal gusur. Maunya bagaimana, kami akan mengajak masyarakat untuk berdiskusi dan mencari solusi," kata Sandi.

Penggusuran, bagi Sandi, justru telah memecah belah masyarakat. Karenanya, kader Partai Gerindra itu berkomitmen menghadirkan persatuan kembali di Jakarta.

"Kita ingin warga bersatu dan tidak terpecah belah. Kita berkomitmen tidak menggusur secara semena-mena," tegas Sandi.

Pernyataan Sandi ini sejalan dengan Anies Baswedan sebagai pasangannya dalam pilkada Jakarta 2017. Dalam berbagai kesempatan, Anies selalu menekankan akan melakukan moratorium semua titik rencana penggusuran di Jakarta.

"Semua rencana harus dilakukan dengan musyawarah. Jika bisa ditata ulang atau istilahnya urban renewal, maka tidak perlu menggusur. Sekalipun harus pindah, maka akan diberikan ganti untung dan jaminan hidup di tempat baru," ujar Anies di beberapa kesempatan.  (prs/rmol)


 Bertempat tinggal di bantaran kali, warga Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, khawatir dengan isu penggusuran juga akan menimpa wilayahnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News