Sandiaga Pengin Jakarta Penuh dengan Hotel Syariah

Sandiaga Pengin Jakarta Penuh dengan Hotel Syariah
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin mengembangkan unit bisnis di Oke Oce berupa perhotelan berbasis syariah.

Niat tersebut pun didukung oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Sandi mengatakan, Ketua Umum MES Rezza AB Artha telah memberi masukan agar hotel berbasis syariah mampu bersaing di ibu kota.

"Bersama dengan gerakan Oke Oce, Masyarakat Ekonomi Syariah juga ingin mendorong timbulnya kegiatan ekonomi UKM untuk hadirnya semangat baru," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Salah satunya, kata Sandi, dengan mengonversi hotel konvensional ke hotel syariah. Menurutnya, MES sedang berupaya menyusun strategi agar hotel konvensional mau beralih ke hotel syariah.

"Sekarang (hotel syariah) booming di Bangkok dan Kuala Lumpur. Sekarang sedang mulai tumbuh di Seoul dan Tokyo. Jadi kami justru ingin pastikan Jakarta tidak ketinggalan," kata Sandi.

Sementara itu, Ketua MES Rezza mengatakan, pihaknya akan membantu Pemprov DKI dalam menyemarakkan hotel syariah ini. Menurutnya, hotel syariah memiliki pasar tersendiri dan mampu bersaing dengan hotel konvensional.

"Perbedaan ada di operasional dan manajemen. Artinya dalam operasional mengetengahkan pola atau aturan yang sesuai syariah," kata Rezza. (mg4/jpnn)


Sandiaga Uno tak ingin Jakarta ketinggalan dengan booming hotel syariah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News