Sandiaga: Perjuangan Lawan COVID-19 Belum Usai

Sandiaga: Perjuangan Lawan COVID-19 Belum Usai
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 (RIB Lawan COVID-19) Sandiaga Salahuddin Uno Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/6). Foto: dok. Tim publikasi RIB Lawan COVID-19.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 (RIB Lawan COVID-19) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pelaksanaan rapid tes massal di Lapangan Sinarmas, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Rapid tes ini diselenggarakan atas inisiatif RIB Lawan COVID-19 untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Dalam peninjauan tersebut, Sandiaga didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Camat Gambir Fauzi, dan Lurah Duri Pulo Iri Damiri. 

“Kegiatan ini adalah bukti gerak cepat dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam penanganan wabah COVID-19," kata Sandi, sapaan akrab Sandiaga saat meninjau pelaksanaan rapid tes.

Sandiaga mengatakan, rapid tes massal yang diselenggarakan ini merupakan hasil kerja sama RIB Lawan COVID-19, Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Polres Jakarta Pusat, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN). Kecamatan Gambir ini merupakan satu-satunya kecamatan yang masuk ke zona hijau di Jakarta Pusat. 

"Kecamatan Gambir ini sudah masuk zona hijau. Satu-satunya kecamatan di Jakarta Pusat yang berstatus zona hijau. Ini harus terus dijaga dan sosialisasi serta edukasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan patuhi protokol yang ketat dan disiplin,” ujar Sandi.

Sebagai informasi, rapid test ini ditargetkan untuk para masyarakat umum, para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan pekerja lepas di wilayah Kecamatan Gambir.

RIB Lawan COVID-19 menyiapkan dua mobil laboratotium untuk tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab tes dan dua mobil ambulans.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Uno menggelar rapid test di Cideng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News