Sandiaga: Politikus Gombal Kasih Minyak Pret Saja

Sandiaga: Politikus Gombal Kasih Minyak Pret Saja
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com, BANDA ACEH - Produk UMKM Milenial Fest yang digelar di Amel Covention Center menarik perhatian Sandiaga Salahudin Uno, saat berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11).

Dari berbagai produk yang dipamerkan, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini paling berkesan dengan produk wewangian dengan merek 'Minyeuk Pret' (minyak semprot).

“Ini luar biasa mereknya Minyeuk Pret. Jadi kalau semprot sini pret, semprot sana pret, semprot situ pret,” ujar Sandi sambil menyemprotkan minyak wangi berbau coffee ke leher kiri kanannya.

Cawapres nomor urut 02 ini mengaku kagum dengan ide pembuat parfum Daudy Sukma. Karena mencoba mengangkat local content. Namun mampu menembus pasar global.

"Ini produk luar biasa. Dijual hingga ke sebelas negara. Di antaranya Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, Bangladesh, Dubai (Uni Emirat Arab). Inilah kekuatan UMKM, dengan omzet sekitar Rp 300 juta,” ucapnya.

Sandi juga mengatakan kata 'pret' yang dipakai sebagai merek cukup mencuri perhatian. Ia kemudian bersenda gurau, dengan bertanya jika ada suami yang nakal emak-emak sebaiknya menyemprot suami dengan minyak yang ada.

"Minyak ini juga pas buat politikus yang ngegombal. Bisa dikasih juga minyak pret,” katanya bergurau.

Sandi lebih lanjut mengatakan, sudah menjadi program mereka jika nanti memang di Pilpres 2019 menggerakan ekonomi kecil dan menengah. (gir/jpnn)


Sandiaga Uno mengaku kagum dengan ide pembuat parfum Daudy Sukma. Karena mencoba mengangkat local content.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News