Sandiaga Uno Ajak Sineas Bali, NTB, dan NTT Ikut Festival Film Bulanan

Sandiaga Uno Ajak Sineas Bali, NTB, dan NTT Ikut Festival Film Bulanan
Menparekraf Sandiaga Uno membuka kesempatan bagi sineas yang ada di Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur untuk ikut Festival Film Bulanan. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka kesempatan bagi sineas yang ada di Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur untuk berhabung dalam kompetisi Festival Film Bulanan.

“Khusus untuk sobat sineas yang ada di Bali, NTB, dan NTT, jangan lewatkan kesempatan ini, saatnya upgrade karya kalian dengan berkompetisi di Festival Film Bulanan. Pendaftaran dibuka sampai 12 Mei," ujar Sandiaga dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (7/5).

Sandiaga Uno menjelaskan para sineas bisa mendapatkan banyak manfaat dengan ikut dalam Festival Film Bulanan.

Menurutnya, karya-karya sineas lokal bisa diarahkan, difasilitasi, disediakan akses, dan diantarkan menuju industri perfilman profesional bahkan internasional.

Selain itu, para sineas muda bisa mendapatkan jejaring bersama komunitas film dan pegiat festival film lainnya, dipromosikan melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, media Over The Top (OTT), dan kegiatan-kegiatan offline.

Bagi film-film terpilih nantinya juga mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop sebelum Malam Penganugerahan Festival Film Bulanan 2023.

Tidak hanya itu, terbuka peluang bagi komunitas terpilih untuk mendapatkan pendanaan produksi film dari official partner yang siap mendukung Festival Film Bulanan melalui kegiatan ‘Workshop Menuju Industri Perfilman’.

Adapun dalam acara SIARAN ‘Sineas Tukar Pikiran’ (Selasa, 2 Mei 2023), Festival Film Bulanan mengumumkan 6 Proposal Film Terpilih dari 20 peserta yang sudah mengikuti kegiatan ‘Workshop Menuju Industri Perfilman’ Lokus 1.

Menparekraf Sandiaga Uno membuka kesempatan bagi sineas yang ada di Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur untuk ikut Festival Film Bulanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News