Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha Kepada Puluhan Angkringan di Tegal & Yogyakarta

Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha Kepada Puluhan Angkringan di Tegal & Yogyakarta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, TEGAL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sedulur Tegal memberikan pelatihan Content Creator UMKM kepada peserta di Cafe Boss'A, Tegal, Jawa Tengah.

Pelatihan ini berkolaborasi dengan PT. Global Netes Persada, yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha serta UMKM.

Pelatihan content creator ini memberikan mutu kualitas produk, serta membantu UMKM menuju market place internasional. Sehingga pelaku usaha bisa memahami kebutuhan pasar global.

Pria 53 tahun ini mengatakan, pelatihan tersebut bisa membantu pelaku usaha terutama pegiat UMKM, serta mendorong digital dan demokratisasi ekonomi Indonesia.

"Hari ini kami melakukan pelatihan content creator, bantuan permodalan, serta promosi. Dengan ini digitalisasi memaksa UMKM harus melek digital marketing," kata Sandiaga Uno di Cafe Boss'A, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Pelatihan ini juga memberikan bantuan kepada 50 angkringan Jogja serta Tegal, agar bisa meringankan kebutuhan pelaku usaha.

"Bantuan kepada 50 angkringan ini mampu mengangkat peluang mereka segera bangkit karena terkendala banyak sekali hal, salah satunya adalah bantuan permodalan ini secara cepat," ujar Sandiaga.

Para peserta yang hadir berkeinginan produknya dipromosikan melalui digitalisasi. Keinginan tersebut akan ditindak lanjuti dengan pelatihan-pelatihan.

Sandiaga Uno mengatakan bantuan kepada puluhan angkringan ini mampu mengangkat peluang mereka segera bangkit karena terkendala banyak sekali hal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News