Sandiaga Uno dan Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal Pascapandemi

Sandiaga Uno dan Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal Pascapandemi
Sandiaga Uno; saat berbincang dengan Rhoma Irama lewat live Facebook. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi virus corona atau covid-19 mengubah tatanan dunia, termasuk Indonesia. Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno mengajak seluruh masyarakat, khususnya kalangan muda untuk siap menghadapi 'new normal' atau realitas baru pascapandemi virus corona.

Hal tersebut disampaikan Sandi-sapaan Sandiaga Uno; saat berbincang dengan Rhoma Irama dalam live facebooknya, @sandiaga salahuddin uno; pada Selasa (12/5) petang.

Dipaparkannya, masyarakat harus terbiasa dengan realitas baru dalam kehidupan. Tidak hanya menjaga diri dari virus corona, tetapi juga rutinitas dalam dunia kerja.

"Masyarakat kita harus sudah mulai terbiasa dengan The New Normal, jadi setiap hendak keluar rumah menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan," ujar Sandi.

"Dunia kerja juga begitu, transisi yang selama pandemi ini harus disikapi dengan adaptasi, khususnya generasi muda," tambahnya.

Transisi realitas baru itu dibuktikannya selama 60 hari terakhir dirinya bersama keluarga mengurung diri di rumah.

Seluruh hal, mulai dari bekerja hingga bakti sosial dilakukannya di rumah. Begitu juga dengan ibadah selama Bulan Suci Ramadan yang diungkapkannya seluruhnya dilakukan di rumah.

"Di bulan Ramadan selama pandemi Covid-19 ini kita harus menjalankan di rumah kegiatan seperti teraweh dan sholat Jumat di rumah. Tapi yakinlah badai pasti berlalu," tambahnya.

Pandemi virus corona atau covid-19 mengubah tatanan dunia, termasuk Indonesia. Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno mengajak seluruh masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News