Sandiaga Uno Kehilangan, Begini Kenangannya Tentang Saefullah

Sandiaga Uno Kehilangan, Begini Kenangannya Tentang Saefullah
Sandiaga Uno. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa kehilangan atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Apalagi Sandi -panggilan Sandiaga sudah mengenal sosok Saefullah sejak menjadi pengusaha yang banyak berurusan dengan Pemprov DKI Jakarta.

Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Atas nama seluruh keluarga mengucapkan belasungkawa, turut berduka cita mendalam atas kepergian sahabat saya Bapak Saefullah, sekretaris daerah pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ucap Sandi sembari mendoakan almarhum, melalui pesan suara, Rabu (16/9).

Bagi Sandi, Saefullah merupakan birokrat berpengalaman yang memulai karier dari bawah yakni sebagai guru sekolah dasar (SD).

"Karir beliau terus meningkat sampai akhirnya di jajaran tertinggi, merupakan ASN senior dalam usianya cukup muda sebagai Sekda," kata Sandi.

Saumi Nur Asia ini juga sudah mendengar nama besar almarhum Saefullah sebagai seorang birokrat yang sangat dihormati, ketika mulai berkeliling wilayah Jakarta pada tahun 2015-2016 untuk menawarkan satu gagasan.

Dia juga mengenal Saefullah sebagai pejabat yang dekat dengan masyarakat dan selalu hadir di tengah-tengah warga DKI Jakarta. "Beliau tokoh yang terpercaya," lanjut politikus Gerindra ini.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta berduka atas meninggalnya Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News