Sandiaga Uno Lepas Sejumlah Biker Touring ke Mandalika

Sandiaga Uno Lepas Sejumlah Biker Touring ke Mandalika
Menparekraf Sandiaga lepas sejumlah biker touring ke Mandalika. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah biker dari komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Geber (Gerak Bersama) memulai perjalanannya dalam kegiatan "Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022”, Senin (14/3).

Touring sejauh sekitar 1.500 Km itu dilepas langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kegiatan ditujukan untuk mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022.

“Kegiatan touring ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga menggeliatkan kembali kunjungan wisatawan yang dapat mendorong ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno dalam siaran resmi.

Nantinya, peserta kegiatan tur akan berhenti di sejumlah titik destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif, seperti Semarang di Jawa Tengah, Probolinggo dan Banyuwangi di Jawa Timur, serta Lombok di NTB.

Saat tiba di NTB, lanjut dia, para peserta akan mengunjungi Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Gerabah di Lombok Tengah, dan Desa Wisata Tetebatu.

“Pesan saya satu, safety riding, utamakan keselamatan, sampai di tujuan dengan selamat. (MotoGP) Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi Indonesia, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan,” kata Menparekraf.

Saat ini, seluruh pihak disebut memiliki tanggung jawab menyukseskan gelaran MotoGP, termasuk masyarakat.

Menparekraf Sandiaga Uno melepas sejumlah biker dari IMI dan Gerak Bersama dalam perjalanan Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News