Sandiaga Uno Mengapresiasi Usaha Geber Komunitas di MotoGP Indonesia

Sandiaga Uno Mengapresiasi Usaha Geber Komunitas di MotoGP Indonesia
Kegiatan Geber Komunitas di Lombok. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi usaha GeBer Komunitas menyukseskan MotoGP Indonesia beberapa waktu lalu.

GeBer Komunitas menggelar touring Jakarta-Lombok bertajuk Mandalika Wonderful Ride mulai 15-25 Maret 2022.

Touring tersebut membawa misi eksplorasi wisata, ikut ambil bagian dari kebersihan Sirkuit Mandalika, edukasi seputar helm, hingga peningkatan ekonomi masyarakat melalui peran digital, serta mempelajari kearifan budaya lokal.

Denny Wajonk dari Indoclub selaku ketua rombongan mengatakan gerakan itu dibuat didorong tingginya antusias penonton yang hadir di Sirkuit Mandalika.

Apalagi penantian MotoGP di Indonesia telah berlangsung selama 25 tahun.

"Kami sekadar menggugah dan mengajak penonton agar tetap ikut merawat kebersihan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia," kata dia dalam siaran pers, Senin.

Terlebih kawasan Mandalika menjadi destinasi superprioritas dari Kemenparekraf, yang pasti menjadi tujuan untuk berwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat mendukung kegiatan Geber Komunitas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi usaha GeBer Komunitas menyukseskan MotoGP Indonesia di Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News