Sandiaga Uno Menonton Langsung Keseruan Grand Final Piala Presiden Esports 2021

Sandiaga Uno Menonton Langsung Keseruan Grand Final Piala Presiden Esports 2021
Menparekraf Sandiaga Uno (jaket merah) menyaksikan laga semifinal gim lokal di Piala Presiden Esports 2021. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno datang langsung menyaksikan Grand Final Piala Presiden Esports 2021 yang berlangsung di Bali, Sabtu (18/12).

Sandiaga Uno menyaksikan fase semifinal cabang gim Lokapala, antara Vi Dronis melawan Jeet Esports.

Lokapala merupakan salah satu gim lokal buatan Indonesia yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021 bersama Battle of Satria Dewa.

"Kemenparekraf berterima kasih dengan penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 yang mengusung tema 'The Land of Wonders' yang sangat sesuai dengan semangat pariwisata Indonesia," ujar Sandi saat memberi keterangan pers.

Sandi secara khusus juga mengapresiasi gim lokal asli Indonesia di Piala Presiden Esports 2021 sebagai bagian upaya untuk memajukan industri kreatif tanah air.

"Lokapala ini adalah salah satu yang membanggakan kami, karena merupakan gim asli Indonesia. Kami juga melihat peluang gim lokal untuk difasilitasi pelatihan dan pendampingan."

"Pengembangan permainan ini menjadi satu subsektor potensial yang sangat prospektif di 2022 melihat banyaknya pemain gim di Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan kali ini Sandi meyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan para atlet.

Menparekraf Sandiaga Uno menonton langsung serunya laga semifinal gim lokal di Piala Presiden Esports 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News