Sandiaga Uno Panen Lele Bersama PWNU DKI, Omzetnya Capai Sebegini

Sandiaga Uno Panen Lele Bersama PWNU DKI, Omzetnya Capai Sebegini
Menparekraf Sandiaga Uno memanen hasil budidaya ikan dalam ember lewat program 'Juragan Lele Lalap'. Foto dok tim Sandi

jpnn.com, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno bersama PWNU DKI memanen hasil budidaya ikan dalam ember lewat program 'Juragan Lele Lalap'.

Hasil panen tersebut menghasilkan ratusan kilo lele dan omzet yang mencapai belasan juta.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK). Panen dilakukan seusai masa budidaya selama tiga bulan.

"Alhamdulillah hasil panennya mencapai 470 kilogram dan di harga 25 ribu per-pack tadi menghasilkan 15-17 juta," ujar Sandiaga Uno di Kantor Sekretariat PCNU Jakarta Timur, Jalan Pahlawan Revolusi No 146, Pondok Bambu, Duren Sawit, Sabtu (7/1).

Sandiaga juga sempat membuat bumbu lele frozen dengan memakai apron layaknya koki.

Selain itu, Sandiaga juga memberikan bantuan pascapanen berupa peralatan pengolahan ikan menjadi lele frozen dan pelatihan.

"Bukan hanya dinikmati para santri tapi juga membantu ekonomi di sekitar. (Lele) ini juga proteinnya bisa meningkatkan intelektualitas dan daya ingat para santri untuk menghapal tambahan juz-juz sehingga InsyaAllah mereka bisa menjadi hafiz," ucapnya.

Sementara itu Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur, KH Ibnu Mulkan mengatakan program ini sangat bermanfaat. Ibnu berharap para pengurus NU bisa memasarkan hasil olahan ke warung-warung hingga supermarket.

Sandiaga Uno juga memberikan bantuan pascapanen berupa peralatan pengolahan ikan menjadi lele frozen dan pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News