Sandiaga Uno Punya Harapan Besar pada Film yang Terpilih di FFB Lokus 2

Sandiaga Uno Punya Harapan Besar pada Film yang Terpilih di FFB Lokus 2
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pun memberikan ucapan selamat atas terpilihnya dua film dalam Festival Film Bulanan lokus 2. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Dua film resmi dipilih dalam Festival Film Bulanan lokus 2.

Adapun kedua film tersebut punya genre dokumenter, yaitu film ‘Romansa di Balik Pagar Akal’ karya Sutradara Rifqi Asha Prawira dan film ‘Penjara Segara’ karya Sutradara Rahadian Navanka Samhudi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pun memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Film ‘Romansa di Balik Pagar Akal’ dan ‘Penjara Segara’.

Sandiaga juga menyampaikan harapannya pada film-film yang dihasilkan dari Festival Film Bulanan bisa bermakna, sehingga dapat berdampak positif, baik secara ekonomi, sosial, dan budaya.

Menurutnya, kreativitas, khususnya film, dapat mengimajinasikan, menggerakkan, dan mengubah perspektif manusia.

“Film juga merupakan subsektor ekonomi kreatif yang memiliki kekuatan sebagai media yang mampu menginspirasi, menghibur, dan mempengaruhi penonton. Melalui film kita bisa melihat keindahan alam, budaya yang ada di latar ceritanya, dan secara tidak langsung bisa mentransformasikan sebuah daerah sebagai destinasi wisata,” ujar Sandiaga.

Sandiaga yakin karya film produksi filmmaker lokal dapat memberikan impact yang besar terhadap pariwisata Indonesia.

Apalagi di tahun kedua Festival Film Bulanan ini berupaya memfokuskan pada kegiatan aktivasi, distribusi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengantarkan karya-karya sineas lokal ke industri perfilman nasional maupun internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pun memberikan ucapan selamat atas terpilihnya dua film dalam Festival Film Bulanan lokus 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News