Sukarelawan Sandiaga Uno Beri Pelatihan Kosmetik Bagi Emak-emak di Sukabumi

Sukarelawan Sandiaga Uno Beri Pelatihan Kosmetik Bagi Emak-emak di Sukabumi
Sukarelawan Sandiaga Uno menggelar pelatihan pembuatan sabun aromaterapi untuk meningkatkan skill para pelaku UMKM, ibu rumah tangga, dan juga milenial di Sukabumi, Jawa Barat. Foto dok Sukarelawan Sandiaga Uno

jpnn.com, SUKABUMI - Sukarelawan Sandiaga Uno menginginkan masyarakat Sukabumi secara mandiri bisa menciptakan peluang untuk membuka usaha semakin terbuka lebar.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi, Evie Sofia mengatakan melalui pelatihan sabun aromaterapi bisa menjadi usaha baru dalam meningkatkan perekonomian Desa Cicurug.

Dia mengaku programnya bisa berhasil karena memiliki link untuk ekspor go Internasional.

"Kami dari Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi melakukan pelatihan pembuatan sabun aromaterapi untuk meningkatkan skill dari para pelaku UMKM, ibu rumah tangga, dan juga milenial," kata Evie di Aula Serbaguna Desa Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/3).

"Mereka antusias mengikuti pemateri yang di mana kita mempunyai link untuk ekspor pembelinya dari Kanada dan India sudah ada, jadi kami manfaatkan kearifan lokal sabun aromaterapi berbahan dasar kelor, madu, kunyit, susu, dan strawberry," sambungnya.

Evie menjelaskan Sandiaga Uno figur yang fokus mensejahterakan rakyat Indonesia, terutama pelaku UMKM. Sehingga program yang digencarkan relawan sesuai dengan arahannya.

"Bang Sandi tokoh yang peduli terhadap UMKM dan penciptaan lapangan kerja, sehingga kami mendukung program beliau yang fokus berkarya. Dengan ini kita dampingi mereka sampai berhasil menjadi wirausahawan," jelas Evie.

Salah satu peserta Imas, 41, antusias mengikuti pelatihan yang memiliki dampak besar bagi pelaku UMKM. Menurutnya setelah pelatihan dia akan mengembangkan potensinya dibidang kecantikan.

Sandiaga Uno figur yang fokus mensejahterakan rakyat Indonesia, terutama pelaku UMKM. Sehingga program yang digencarkan relawan sesuai dengan arahannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News